Saturday 22 April 2017

Euro Truck Simulator 2 - Merasakan Seluk Beluk Seorang Supir Truk

Buat pecinta game simulator, pastinya sudah tidak asing dengan game satu ini, Euro Truck Simulator 2 (ETS 2) merupakan sekuel kedua dari seri Euro Truck Simulator dengan graphic dan fitur yang diperbarui. Game yang dideveloperi dan dipublish oleh SCS Software ini sangat populer di dunia karena gameplay yang diberikan sangat menarik dan benar-benar membawa kita merasakan menjadi seorang supir truk sungguhan.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh ETS2 untuk memanjakan para pecinta game simulator dan pecinta truck, diantaranya :
  • Banyak pilihan Truck dari berbagai macam merk terkenal di dunia seperti MAN, SCANIA, Realnut, dan masih banyak lagi.
  • Modifikasi Truck, mulai dari Interior, Chasis, Mesin, Paintjobs, hingga bagian-bagian truk lainnya.
  • Personal Career dari karakter kalian, yang dimaksud dari fitur ini adalah fitur yang berfungsi untuk mengatur personal karkater kalian. Mulai dari Skill, Statistik, hingga company management dimana karakter kalian dapat menjadi seorang bos dari perusahaan jasa angkut barang menggunakan truk favorite kalian ke berbagai negara di eropa.
  • Peta yang sangat luas untuk pengalaman ekspedisi barang dengan truk kalian ke berbagai negara di eropa. Nikmati pemandangan tiap negara yang berbeda-beda seperti mana aslinya.
  • Modifikasi tanpa batas. Untuk kalian yang belum puas dengan fitur-fitur yang ada di ETS2 versi vanilla (tanpa mods), kalian bisa mendownload dan memasang mods yang tersedia di website atau forum Modding Community di internet, atau kalian juga bisa mendapatkan mod dari Steam Workshop.
Walaupun gameplaynya tidak terlalu berfokus pada cerita, namun kita bisa benar-benar merasakan bagaimana seluk beluk menjadi seorang supir truck. Diawal permainan kita akan bekerja untuk mengirim barang ke kota lain menggunakan truk dari perusahaan, kita bertanggung jawab untuk membawa truk dan barang kiriman sampai ke tempat tujuan tanpa terjadi kerusakan. Bila truk atau barang sampai rusak, maka kita harus membayar kerusakan tersebut.

Saat perjalanan mengirim barang, kita juga harus patuh dengan peraturan lalu lintas di tiap daerah atau negara yang kita lewati, seperti peraturan menyalip, berbelok, menyebrang, hingga parkir. Maka bukan hanya mendapatkan hiburan dari bermain ETS2, kita juga menjadi tau aturan lalu lintas ^_^.

Untuk graphic, pastinya kalain akan dimanjakan dengan 3D yang sangat bagus dan mulus untuk kelas game simulator yang rata-rata mengutamakan graphic 3D yang indah dan detail. Efek lighting dan shadow yang ditawarkan sangat bagus dan realistis untuk settingan tinggi. Namun jangan khawatir karena ETS2 bisa dimainkan dengan spesifikasi yang mepet.

Minimum Requirement :
  • CPU : Core 2 Duo E4600 2.4GHz / Althon 64 X2 Dual Core 4600+
  • GPU : GeForce 7500 LE / Radeon X1050
  • RAM : 2GB
  • HDD : 2GB 
First Person View - Saat Berkendara 

Mercedes-Benz Truck - Salah satu truk yang ada di ETS2

Salah satu map tambahan yang tersedia di ETS2 (Downloadable Content)

Modifikasi Truck ETS2
Jangan hanya baca review saja, tinggalkan juga komentar kalian di kolom dibawah mengenai game ini, entah itu opini, reivew atau pertanyaan seputar ETS2. Bila link rusak atau sudah mati, silahkan lapor via komentar atau halaman contact.

Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon