Wednesday 26 April 2017

5 Rekomendasi Game PC Yang Dapat di-Modifikasi Sesuai Keinginanmu

Bermain game sudah menjadi satu bagian yang sulit dipisahkan dari anak muda zaman sekarang. Dengan teknologi yang semakin maju, perkembangan game pun juga semakin pesat mengikuti zaman. Begitu juga dengan komunitas pecinta game tersebut yang tidak ingin game favorite mereka tertinggal dengan game-game baru yang terus bermunculan dengan fitur dan tampilan yang semakin lebih modern dan realistis.

Nah, pada postingan kali ini saya ingin berbagi beberapa Rekomendasi Game PC yang dapat di-Modifikasi dengan Mods yang banyak dan terus update hingga sekarang :

The Elder Scrolls V : Skyrim
Aurora View by Rezpect Community
Ya, yang pertama ada Skyrim, siapa yang tidak kenal game satu ini, game yang terkenal dengan rolenya yang saling berhubungan di tiap serinya dengan kebebasan untuk melakukan apapun di dalam game ini memang memiliki komunitas modding yang besar dan terus bermunculan mod-mod baru. Jadi tidak heran kalau game ini tetap eksis meski sudah bertahun-tahun dimainkan,

Mod yang ada di game ini sangat banyak dan bisa dikelompokkan menjadi beberapa jenis, diantaranya mod graphic, karakter (animasi, face, body, dsb), equipment, map, gameplay, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang kalian bisa merubah tiap item yang ada di game dengan mod yang ada.

Rekomendasi Website Mod : NexusMods / Steam Workshop

Euro Truck Simulator 2
Screenshot by :masyabasya on WorldofMods
Game simulasi truck satu ini memang masih cukup banyak dimainkan, apalagi komunitas online multiplayernya yang terus aktif dan membuat update-update baru. Selain komunitas onlinenya, Euro Truck Simulator 2 ini juga memiliki komunitas modding yang cukup besar dengan berbagai macam mods yang terus bermunculan, mulai dari mod Truck, Kostumisasi, Paintjobs, Map hingga Graphic dan ENB yang membuat game semakin realistis.

Rekomendasi Website Mod : Steam Workshop / Modland

Left 4 Dead 2
Screenshot from Google Image (Hammer Games)
Game dari valve memang selalu memanjakan pemainnya, salah satunya adalah Left 4 Dead 2. Game ini selain memiliki banyak pilihan gameplay dan fitur multiplayer juga main onlinenya, L4D2 juga memperbolehkan pemainnya untuk memodifikasi game ini dengan bebas. Oleh karena itu, sampai sekarang game ini masih banyak dimainkan oleh fans L4D2 dengan memakai banyak mod yang ada di internet, mulai dari Skin Weapon, Character, hingga Map dan Screnario baru.

Rekomendasi Website Mod : Steam Workshop

GTA San Andreas
Screenshot by Rivaldi Gabriello (Member of  JC!!)
Game ini memang tidak lekang oleh jaman. Semenjak dirilis hingga sekarang, masih banyak pemainnya dan terus bermunculan modifikasi-modifikasi baru yang semakin keren dan realistis. Kreatifitas para komunitas modding GTA San Andreas terus berkembang dengan membuat modifikasi baru yang berkiblat pada seri terbaru dari GTA, ya.. apalagi kalau bukan GTA V. Seperti conoth screenshot diatas, mungkin untuk orang awam mereka akan mengira screneshot tersebut berasal dari GTA V, padahal bukan...

GTA San Andreas bisa kalian buat seperti yang kalian inginkan, mau itu jadi lebih Realistis, lebih tidak masuk akal, memiliki super power, dsb. Semua tergantung keinginan dan niat kalian untuk memasang modifikasi ke GTA San Andreas. Tentunya hal tersebut memerlukan kesabaran dan ketelitan tinggi..

Rekomendasi Website Mod : GTAInside

Minecraft
Great screenshot by Minecraft Forum
Siapa sih yang tidak kenal dengan game ini? game java yang awalnya dideveloperi oleh Mojang ini memang sangat bagus. Disamping gmae ini ramah usia dan sangat memancing kreativitas pemain dan kemampuan berfikir untuk survive, game ini juga mudah sekali untuk di modifikasi karena berbasis java. Seperti di screenshot diatas, Minecraft dimodifikasi menjadi lebih cantik dengan peningkatan grafik yang ekstrim.
Selain itu kalian juga dapat menambahkan modifikasi lain seperti persenjataan, tekstur, peta, kendaraan dan item-item lainnya yang mudah ditemukan di komuntas modding dan website modding Minecraft yang bertebaran di internet dan tentunya masih update hingga sekarang.

Rekomendasi Website Mod : Mod Cruse

Itulah 5 Rekomendasi Game PC dari kami yang dapat kalian modifikasi sesuka hati, hingga crash juga bisa... Kalau kalian ingin tanya-tanya, silahkan coret-coret di kolom komentar yang sudah tersedia. Saya akan se-segera mungkin menjawab pertanyaan kalian.

Kalau kalian mau dapat notif dari komentar yang sudah kalian post disini, jangan lupa Check (centang) pada checkbox "Notify Me", dan kalian akan dapat email notifikasi bila komentar kalian telah dibalas.

Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon