Sunday 9 April 2017

DiRT3 - Rasakan Sensasi Menjadi Pembalap Off-Road Professional !

DiRT3 adalah game genre Racing yang berfokus pada balapan Off-Road yang di developeri oleh Codemasters dan Ferals Interactive (untuk OS X) yang merupakan game ke delapan dari seri Colin McRae Rally.

Untuk kalian yang baru mencoba game Off-Road, kalian harus siap untuk belajar mengendalikan mobil berkecapan tinggi di jalan sempit dengan grip rendah yang membuat mobil kalian mudah tergelincir, jenis jalanan yang dilewati pun sangat berpengaruh terhadap laju mobil, seperti halnya jalanan penuh kerikil yang membuat mobil sulit dikendalikan, juga lingkungan sekitar jalan offroad yang biasanya adalah hutan, bebatuan, tebing, jurang, dsb.

Bukan hanya itu saja tantangan bermain DiRT3, terdapat juga cuaca yang membuat permainan semakin seru, seperti balapan saat hujan sangat bebeda dengan saat sedang cerah dan salju yang membuat jalanan licin. Selain itu, tiap track yang kalian lewati selalu memancing spontanitas dalam mengendarai mobil, tidak ada rumus pasti untuk menaklukkan tiap tikungan yang ada.

Balapan pada DiRT3 memang dibuat se-realistis mungkin, tiap efek lingkuingan memiliki pengaruh terhadap mobil, Oleh karena itu, DiRT3 juga menyediakan fitur bantuan yang bisa kita aktifkan seperti Racing Line, ABS, Assist, Damage Mobil, hingga kesulitan lawan.

Untuk mode permainan, DiRT3 menyediakan banyak pilihan mode, beberapa mode yang ada diantaranya adalah Rally, Trail Blazer, Rally Cross, Land Crush dan GYMKHANA, Setiap mode memiliki perbedaan aturan main, berikut penjelasan dari tiap mode :
  • Mode Rally meminta kalian untuk menyelesaikan balapan dengan catatan waktu tercepat dengan bantuan Co-Driver, 
  • Mode Trail Blazer mirip dengan Mode Rally namun kalian tidak akan ditemani Co-Driver
  • Dalam mode Rally Cross, kalian akan balapan dengan driver lain di lintasan balap dengan lap yang telah ditentukan
  • Sama dengan mode Rally Cross, namun di mode Land Crush akan lebih sulit karena kalian menggunakan mobil Monster atau Buggy (Sesuai ketentuan) dengan track yang lebih naik-turun dibanding dengan Rally Cross. 
  • Untuk para fans Ken Block munkin sudah tidak asing dengan nama GYMKHANA, mode GYMKHANA menantang kalian untuk melakukan combo trik-trik ekstrim seperti Drift, Jump, Donut, dan Spin untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin selama durasi yang ditentukan.
Jangan takut bosan bila bermain DiRT3, karena kalian akan diajak balapan sambil berkeliling dunia. Tiap track berada di negara berbeda dengan lingkungan yang berbeda pula, seperti Salju, Gurun, Canyon, dan Hutan. Tiap track balapan bisa kalian jajal dengan memainkan mode Career yang telah mengemas tiap balapan menjadi sebuah turnamien yang dibagi menjadi tiap musim, menarik bukan?

Bagaimana dengan mobilnya? apa banyak pilihannya? tentu saja, mobil yang dapat kalian mainkan sangat banyak dan telah dikelompokkan menjadi beberapa kategori, diantaranya  60s, 70s, 80s, 90s, RAID, PRO, Open, S2000, dan Group B yang tiap mobilnya memiliki keunikan masing-maing.

Tidak seluruh mobil yang ada bisa langsung kita mainkan, kita harus membuka sponsornya terlebih dahulu agar dapat menggunakan mobilnya. Caranya gimana? kita harus menaikkan level Reputasi dengan menyelesaikan tiap balapan di peringkat tertinggi menggunakan mobil yang ditawarkan oleh sponsor. Bukan hanya itu, kita juga bisa mendapatkan poin reputasi tambahan dengan menyelesaikan tantangan yang diberikan sponsor kepada kita saat balapan.

Bukan hanya bermain single player saja, kita juga dapat bermain multiplayer bersama teman di DiRT3. Beberapa pilihan multiplayer yang ada diantaranya SplitScreen atau membagi layar layaknya bermain di Konsol, LAN atau bermain dengan teman melalui jaringan lokal, dan Online.

Overall, DiRT3 ini menawarkan balapan off-road yang sangat menantang dengan fitur-fitur yang menarik. Mode Multiplayer yang lengkap. Fitur upload video ke Youtube yang mudah digunakan. Saya sangat merekomendasikan DiRT3 untuk kalian mainkan bersama teman-teman kalian.
Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon