Friday 24 March 2017

Tips Cepat Mendapatkan Banyak Gold di Skyrim

Bermain Skyrim bisa dibilang cukup sulit diluar tentang pilihan difficult yang kita pilih. Karena karakter yang kita gunakan bisa dibilang benar-benar hidup dan membutuhkan banyak item seperti equipment yang perlu beli ataupun craftting (untuk equipment bagus dan upgrade), potion dan food untuk survive (beli ataupun crafting), magic untuk job tertentu, horse, juga kebutuhkan lain seperti rumah dan bahan untuk membangunnya (Hearthfire DLC). Seluruh barang tersebut tentunya membutuhkan gold yang tidak sedikit.

Nah, posting kali ini saya akan berbagi tentang tips cepat untuk mendapatkan gold di Skyrim sesuai pengalaman saya selama ini bermain game dari Bethesda Softworks yang telah meraih banyak award Game of The Year ini.
  1. Naikkan level dari skill Speech
    Kenapa? karena kemampuan bicara karaktermu akan sangat berpengaruh pada setiap percakapan yang akan dilakukan, mulai dari dialog spesial, melakukan brible, presuasion, menurunkan harga barang dan kemampuan berbicara dengan lawan jenis. Maka dari itu, skill Speech sangat penting untuk mengumpulkan gold.
  2. Naikkan perks Speech
    Sembari menaikkan level skill Speech, kalian ambil perks yang sudah terbuka. Sesuaikan dengan kebutuhakn karakter kalian. Jangan terlalu fokus juga dengan perks ini, karena kalian juga perlu menaikkan perks lain untuk memperkuat karakter kalian dalam battle.
    Perk Ranks Requirements Description
    Allure Speech 30, Haggling Membeli dan Menjual berbeda 10% (+5% tiap rank)
    Bribery Speech 30, Haggling Harga 10% lebih murah dengan merchant berbeda gender
    Merchant Speech 50, Allure Dapat melakukan bribe kepada Guard untuk menolak Crime
    Presuasion Speech 50, Bribery Dapat menjual seluruh jenis item kepada merchant apapun
    Investor Speech 70, Merchant 30% lebih mudah dalam melakukan Presuasion
    Intimidation Speech 70, Presuasion Dapat melakukan investasi 500 gold kepada penjaga toko untuk menaikkan jumlah gold mereka secara permanent
    Fence Speech 90, Investor Dapat menjual item curian kepada merchant yang telah di-investasi oleh Dragonborn
    Master Trader Speech 100, Fence Gold seluruh merchant bertambah 1000
  3. Kumpulkan Item Berharga
    Dalam perjalanan ataupun quest, kumpulkan item-item dengan value tinggi seperti jewelry, gem, ore, ingot, weapon ataupun armor untuk nantinya dijual kepada merchant yang kita temui.
    Selain itu, kalian juga bisa melakukan crafting sendiri barang-barang yang bervalue tinggi untuk nantinya dijual kepada merchant. Untuk mendapatkan value lebih tinggi, lakukan refine, temper dan menambahkan enchantment pada item equipment.
  4. Jangan membeli weapon dan armor kepada merchant, karena kita bisa mendapatkannya dari musuh di luar kota, karena item yang muncul menyesuaikan dengan level karakter kalian. Selain itu kalian juga bisa mencari item-item bagus yang tersembunyi di skyrim, jadi kenapa harus beli kalau bisa dapat item bagus gratis?
Itu sedikit tips dari saya untuk mendapatkan banyak gold secara cepat di Skyrim. Jangan lupa untuk di share ke temen-temen kalian, biar pada tahu. Bila kalian ada tips lain, boleh di share di kolom komentar dibawah. Mau tanya-tanya silahkan berkomentar, pasti saya jawab.

Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon