Sunday 1 January 2017

Tips Buat Kalian Yang Baru Bermain The Elder Scrolls V : Skyrim

The Elder Scrolls V : Skyrim merupakan sebuah game Role-Playing Games Open World yang bisa dibilang sulit untuk pemula, apalagi untuk kalian yang baru mencobanya. Karena kalian bisa melakukan apapun di sini, dan banyak hal yang dapat berpengaruh pada karakter dan game-mu.

Saat pertama kali bermain, kalian akan dihadapkan pada para tahanan yang dibawa dengan 2 buah kereta kuda, mereka akan di eksekusi di sebuah kota bernama Helgen. Dan di saat eksekusi dilaksanakan, datang seekor naga bernama Alduin yang menghancurkan kota. Dovahkiin (Karaktermu) akan diselamatkan oleh Imperial Soldier dan keluar dari gua di dekat Helgen.

Setelah kejadian tersebut, kalian bebas untuk melakukan apapun. Nah, untuk mengawali petualangan kalian di Skyrim, saya memiliki beberapa Tips yang dapat kalian lakukan untuk memperkuat karakter kalian agar petualangan kalian lebih seru.
  • Manfaatkan Standing Stone
    Menyusuri jalan di luar gua menuju ke Riverwood sesuai yang diminta oleh Hadvar si Imperial Solider yang menyelamatkanmu dari serangan naga. Di pertengahan jalan akan ada Standing Stone (Warrior, Thief, Mage) yang dapat memberi efek buff untuk karaktermu agar lebih cepat dalam menaikkan skill. Pilihlah Standing Stone yang sesuai dengan senjata utama yang akan kalian pakai saat berpetualang nanti.
  • Menaikkan Skill
    Sebelum menaikkan skill, tentukan pilihan equipment kalian, mulai dari jenis senjata, jenis armor, cara bertarung,  bertahan, hingga kemampuan yang kalian anggap penting. Setelah itu naikkan skill tersebut agar membuka Perks baru yang akan memberi kemampuan lebih pada karaktermu.

    Contoh : One-Handed & Archery, Light-Armor, Sneaking, Smithing & Enchanting.
  • Pemilihan Perks
    Ini adalah hal yang penting. Kalian harus pandai-pandai dalam memilih skill yang kalian pakai. Sesuaikan skill yang akan diambil dengan karaktermu. Senjata yang dipakai (One-Handed, Two-Handed, Destruction, Archer, dsb), pertahanan (Block, Heavy-Armor, Light-Armor), kemampuan (Enchanting, Crafting, Speech, Lockpick, Stealth, dsb) dan yang lainnya. Pilihlah dengan hati-hati.
  • Rekrut Follower Sebagai Teman Berpetualang
    Follower adalah teman kalian sekaligus bodyguard dalam petualangan panjang kalian. Kalian bisa memberi mereka equipment agar mereka menjadi lebih kuat, juga sebagai penitipan barang. Namun, hati-hati juga, karena mereka juga dapat mati setelah 3 kali kehabisan darah.

    Merekrut follower yang paling mudah adalah di Riverwood, temui NPC bernama Faendal atau Sven. Mereka akan memberi kalian misi untuk mengirimkan surat cinta palsu kepada Camilla. Bila kalian memberikan surat palsu, maka NPC yang memberi misi bisa kalian jadikan follower.
  • Mencari Gold
    Gold merupakan hal yang penting, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan gold, mulai dari misi hingga mencuri. Namun, cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan menyelesaikan tugas yang ada di Inn. Tanyakan kepada Pemilih Inn apakah ada misi yang dapat kamu lakukan, lalu selesaikan misi tersebut dan laporkan kepada Jarl yang memberikan misi tersebut. Misi yang diberikan berbeda-beda, mulai dari membunuh Bandit, mengumpulkan item, hingga membunuh Naga.
  • Eksplorasi Map
    Setiap tempat yang kalian temui akan tersimpan di map bila kalian mendekati tempat tersebut dan muncul tulisan "Discovered", di dalam map akan muncul icon berwana putih yang menandakan tempat tersebut sudah pernah kalian kunjungi. Setiap icon pada map yang berwarna putih dapat kalian kunjungi dengan memakai fitur Fast Travel (klik iconnya).

Sedikit tambahan tips bermain dari saya untuk kalian,
  • Setelah keluar dari Helgen, ikuti misi utama hingga mendapatkan Unrelenting Force, dan Whirlwind Sprint lalu leveling hingga kalian merasa cukup kuat (sampai level 20 keatas). Selama leveling kalian bisa mengikuti Guild untuk mendapatkan kekuatan tambahan (Equipment atau Skills), beberapa guild yang ada seperti Companions, Thieves Guild, Dark Brotherhood, dsb, bisa kalian sesuaikan dengan job karakter kalian.
  • Setelah cukup kuat, lanjutkan misi utama hingga Alduin mati, lalu kalian bisa melanjutkan ke misi-misi lainnya seperti Dawnguard, Dragonborn, Civil War (Imperial / Stromcloaks).
Itulah Tips dari saya untuk kalian yang baru main Skyrim, mungkin kalau saya ada tips lagi, postingan ini akan saya update lagi. Jadi silahkan tunggu saja. Bila kalian ada tips, saran atau sebagainya, silahkan tulis saja di kolom komentar. Mau tanya-tanya juga boleh kok.

Semoga Bermanfaat !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon