Monday 2 January 2017

Trik Melawan Giant di The Elder Scrolls V : Skyrim

Giant adalah sebuah humanoid raksasa dengan postur tinggi dan kekuatan fisik yang sangat kuat. Mereka merupakan salah satu musuh terkuat di Skyrim. Dengan membawa Gada besar dan peliharaan kesayangannya, Mammoth, mereka berjalan menyusuri Hutan di Skyrim.

Melawan Giant pada saat level masih kecil (dibawah 20-an) merupakan hal yang bisa dibilang mustahil karena serangan Giant yang sangat sakit. Jika kita terkena sekali pukulan Giant Stomp (dibaca : Pukulan Homerun), karakter kita bakal mati dengan tubuh melayang tinggi ke udara.

Namun, di tiap kelebihan dari musuh, pastinya ada kelemahan yang mereka miliki. Dengan tubuhnya yang besar dan kekuatan fisik luar biasa, Giant memiliki beberapa kelemahan yang dapat kita manfaatkan untuk melawannya. Berikut adalah trik untuk mengalahkan Giant...

  • Serang dari Jarak Jauh
    Karena Giant memiliki tubuh yang besar, mereka tidak dapat begerak dengan cepat, maka kita bisa memakai strategi serangan jarak jauh. Namun tentunya kita harus memiliki senjata yang kuat (memiliki dmage yang besar) dan kecepatan gerak yang tinggi agar dapat lari bila Giant sudah mendekat.
  • Lari ke aliran Sungai / Air
    Ini adalah hal yang saya ketahui secara tidak sengaja, dan menurut saya kurang masuk akal, entah kenapa, Giant tidak akan mengejar kita bila kita sedang berada di aliran sungai. Mereka bakal berhenti mengejar atau kembali ke campnya bila kita berada di aliran sungai.
  • Cari Tempat, Bangunan atau Tower yang tinggi
    Dengan berada di tempat, bangunan atau tower yang tinggi yang tidak bisa dijangkau oleh Giant merupakan strategi paling efektif, karena dengan begitu, kita bisa menyerang mereka dengan bebas. Giant hanya akan berjalan mengarah ke kita yang berada di tempat yang tinggi, dan kita bisa dengan mudahnya menyerang mereka dengan senjata jarak jauh seperti Bow, Crossbow ataupun Spellcraft.
Itulah beberapa trik dari saya untuk melawan dan mengalahkan Giant, salah satu dari beberapa musuh terkuat di Skyrim. Namun, selain memakai beberapa trik di atas, kemampuan, build karakter dan equipment juga merupakan hal yang penting untuk mengalahkan musuh.

Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon