Monday 13 January 2014

10 Kesamaan JKT48 dengan Team Sepak Bola

Hai Sahabat Rezpect Community!
Post kali ini saya share tentang "10 Kesamaan JKT48 dengan Team Sepak Bola". Ternyata Idol Group JKT48 memiliki beberapa kesamaan dengan Team Sepak Bola. Untuk yang sudah penasaran banget, berikut adalah kesamaan JKT48 dengan Team Sepak Bola...
  1. Memiliki skuad. Setiap team sepakbola umumnya memiliki skuad berjumlah lebih dari 20 pemain, begitu pula JKT48 memiliki skuad lebih dari 20 member.
  2. Memiliki kandang. Kalau team sepakbola memiliki stadion, JKT48 memiliki JKT48 theater.
  3. Memiliki kostum kebesaran/jersey. Setiap team sepakbola memiliki kostum dengan warna kebesaran dan berlogo team di dada serta bernomor punggung, kalau JKT48 memiliki kostum warna merah dan putih dengan tulisan "JKT48" di pinggir kanan.
  4. Rotasi pemain. Setiap perform JKT48 selalu mengadakan rotasi pemain sehingga yang tampil selalu bergantian setiap member mirip team sepakbola yang selalu rotasi pemain setiap pertandingan.
  5. Transfer pemain. Dalam dunia sepakbola setiap awal dan pertengahan musim selalu terjadi transfer pemain antar team di seluruh dunia, sementara JKT48 ada transfer pemain antar sister group 48. Contoh Aki dan Haruka ditransfer dari AKB48 ke JKT48 atau Rena yang ditansfer dari JKT48 ke AKB 48.
  6. Regenerasi pemain. Setiap team sepakbola akan melakukan regenerasi, pemain tua akan pensiun sementara pemain muda akan direkrut. JKT48 pun juga demikian, akan ada graduted bagi yang lulus dan ada audisi setiap generasi bagi bakat-bakat muda yang akan direkrut sehingga hal ini membuat JKT48 abadi.
  7. Memiliki pemain kunci. Bila Liverpool memiliki Steven Gerrard, Luis Suarez dan Coutinho sedangkan JKT48 memiliki Melody, Nabilah, Haruka yang disebut member mainstream.
  8. Memiliki kapten. Setiap team sepakbola memiliki kapten begitupun JKT48 memiliki kapten pada diri Kinal (team J) atau Naomi (team K).
  9. Fans Fanatik. JKT48 memiliki fans yang fanatik, identik dengan laki-laki, selalu meneriakkan yel-yel dan ada kalanya memakai kostum/asesoris yang unik bahkan ada yang menyebut diri mereka hooligans JKT48, hal tersebut mirip dengan suporter sepak bola.
  10. Penjualan Merchandise. Manajemen JKT48 selalu menjual kostum bernama para member atau CD/DVD untuk menambah pendapatan sama seperti team sepakbola yang menjual kostum bernama para pemain.
Itulah persamaan JKT48 dengan Team Sepak Bola yang membuat JKT48 benar-benar beda dengan grup music lainnya. Jadi tidak perlu membanding-bandingkan JKT48 dengan grup music lainnya.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon