Thursday 2 February 2017

Semuanya Lebih Mudah dan Aman, Segera Tambahkan 6 Ekstensi Keren Berikut ke Google Chrome Milikmu!

Google Chrome, siapa yang tidak kenal dengan browser hebat yang satu ini. Browser buatan Google yang dirilis pada 2 September 2008 ini merupakan salah satu dari 3 browser dengan pengguna terbanyak saat ini. Dengan fitur-fitur yang tidak kalah dengan browser lain seperti Theme, Extensions hingga Game yang dapat kita gunakan dengan browser ini.

Kali ini saya ingin membahas mengenai extension dari Google Chrome. Dengan fitur extension ini kita dapat menambahkan banyak fitur yang mempermudah kita dalam surfing di dunia maya, contoh sederhanaya, dengan extension kita bisa mengetahui email masuk dengan mudah dari icon mail disamping address bar browser Chrome kita.

Dari banyaknya ekstensi yang tersedia di Webstore, berikut ini ada 6 ekstensi yang saya rekomendasikan kepada kalian untuk dicoba, kenapa? karena ekstensi ini akan sangat berguna untuk kebutuhan surfing sehari-hari kalian...
  • Momentum
    Merupakan sebuah ekstensi yang akan merubah halaman Tab Baru menjadi sebuah tampilan personal dengan beragam fitur, diantaranya ada jam, agenda (todo), informasi cuaca, daftar link, search yang ditata rapi dan terlihat menarik. Selain sangat bermanfaat, ekstensi ini juga dapat membuat browser anda terlihat lebih premium.
  • Black Menu for Google
    Ekstensi ini akan memberi kalian akses lebih mudah pada aplikasi Google, seperti Google Search, Gmail, hingga Youtube dalam sekali klik pada icon Black Menu. Kalian tidak perlu lagi mengetik alamat di tab baru untuk sekedar mengecek email, atau berita baru, cukup klik icon Black Menu dan pilih apa yang kalian ingin ketahui.
  • Google Translate
    Tidak paham dengan apa yang kalian baca di internet? dengan ekstensi dari Google ini, kalian tidak perlu lagi membuka http://translate.google.com/ hanya untuk mengetahui arti dari kata tersebut, kalian cukup block kata yang tidak kalian ketahui artinya lalu klik kanan dan pilih Google Translate di context menu, maka otomatis arti kata tersebut akan muncul di tab baru.
  • Grammarly
    Ini adalah sebuah ekstensi yang dapat membenarkan (mekoreksi) tiap tulisan yang kalian ketik pada browser dalam bahasa inggris. Ekstensi ini sangat berguna bagi kalian yang tiap harinya berkomunikasi dalam bahasa inggris, kalian dapat sekaligus belajar bagaimana menulis dalam bahasa inggris yang baik dan benar lewat aplikasi ini.
  • Tampermonkey
    Sebuah ekstensi yang dapat menjalakan ribuan userscript yang dibuat oleh pengguna yang sudah mahir dalam menggunakan Tampermonkey. Beberapa contoh userscript ini adalah SaveForm.net helper yang memberi kita fitur untuk dapat mendownload setiap video dari halaman yang kalian buka.
    SaveForm.net helper baru satu dari ribuan usercript yang tersedia gratis di website resmi Tampermonkey.
  • Zenmate
    Ekstensi yang terkenal dengan fitur VPN gratis nya ini sangat bermanfaat untuk kita dalam melindungi privasi saat menjelajahi internet. Selain itu kita juga dapat mengunjungi website yang diblokir oleh ISP yang kita pakai seperti Reddit.
    Selain VPN, baru-baru ini Zenmate juga meluncurkan ekstensi baru bernama Web Firewall yang dapat menghapus iklan-iklan yang menggangu, tracking, pencurian data, dan hal-hal negatif lainnya pada halaman yang sedang kita kunjungi.
Bagaimana? sangat membantu bukan? beberapa ekstensi Google Chrome diatas? ga usah ragu-ragu, langsung saja kalian pasang ekstensi tersebut ke Chrome kalian agar surfing lebih mudah dan tentunya aman.
Seluruh ekstensi tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis di Chrome Web Store dari menu app di Google Chrome kalian.

Semoga Bermanfaat ~!

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon