Thursday 7 April 2016

[Review] Yuk Main Far Cry 3 ! Petualangan Alam Bebas Penuh Tantangan !

Hai Sahabat Rezpect Community!
Far Cry 3, game First Person Shooter (FPS) dari Ubisoft Montreal yang merupakan sekuel dari seri Far Cry sebelumnya yang dirilis untuk Platform PC, Xbox & PS3. Game yang dirilis pada tanggal 4 Desember 2012 untuk daerah Amerika Utara ini memiliki banyak fitur baru yang belum ada pada seri sebelumnya, ditambah dengan peningkatan pada Grafik, Cerita, Gameplay dan Fitur-fiturnya.

Story

Far Cry 3 menceritakan tentang Jason yang sedang berlibur dengan temannya ke sebuah pulau tropis di antara Samudera Pasifik dan Hindia yang bernama Pulau Rook. Namun, liburan mereka menjadi kacau karena serangan Bajak Laut yang dipimpin Vaas Montenegro yang menculik teman-temannya. Nah disini, kalian akan menjadi Jason yang ingin menyelamatkan teman-temannya dengan bantuan para Rakyat, penduduk asli pulau tersebut yang ingin mengusir para Bajak Laut tersebut.
Cerita game ini sangat seru dan menarik, jadi kalau mau tau kelanjutan petualangan Jason, langsung saja mainin gamenya ya... (biar ga spoiler ^_^)

Gameplay

Berbeda dengan sekuel sebelumnya, di Far Cry 3 daerah yang bisa kalian jelajahi semakin luas yang menantang petualangan kalian di Pulau Rook. Kalian akan dibantu oleh para Rakyat yang merupakan penduduk asli pulau tersebut untuk mengusir para Bajak Laut Vaas. Namun, bukan hanya para Bajak Laut saja yang menjadi musuh kalian, juga terdapat para Hewan Buas yang berada di tempat-tempat tertentu yang siap membunuh kalian.
Terdapat berbagai macam senjata dan kendaraan yang bisa kalian gunakan untuk berpetualang tanpa batas di Pulau Rook. Bukan hanya menembak kepala musuh untuk membunuh musuh kalian, di Far Cry 3 kalian juga bisa membunuh musuh dengan cara mengendap-endap dan membunuhnya menggunakan pisau seperti di Assasins Creed yang membuat gameplay makin seru.

Interactive Map FC3 dari IGN : Klik Disini!

Graphic

Untuk masalah graphic, Far Cry 3 dibekali dengan Dunia Engine 2 yang merupakan pengembangan dari sekuel sebelumnya yang menghasilkan graphic yang luar biasa indah dengan setting pulau tropis. Bisa kalian lihat dari screenshot diatas, detail dari setiap object yang terlihat nyata, texture hd, efek-efek yang mengesankan seperti saat ada ledakan, asap, api, pantulan cahaya, efek air, hujan dsb ditambah efek suara yang dibuat dengan sangat detail yang membuat pengalaman berpetualang kalian di Pulau Rook semakin mengesankan.

Features
Far Cry 3 merupakan game FPS yang dilengkapi sistem Open-World dan elemen khas game RPG seperti fitur EXP, Level, Skill Tree, Loot dan Crafting. Juga terdapat banyak perubahan lagi dari seri sebelumnya seperti :
  • Kalian bisa membunuh lawan dalam Stealth mode tanpa ketahuan.
  • Dari setiap menyelesaikan quest & membunuh musuh kalian akan mendapat EXP, ketika naik level kalian akan mendapat Skill Point untuk mempelajari skill baru.
  • Setelah membunuh musuh kalian bisa Loot item dari mayat musuh tersebut.
  • Banyak kendaraan untuk traveling seperti mobil, kapal dan para layang.
  • Kalian bisa mendapat bahan crafting dari Looting mayat hewan.
  • Banyak side-quest yang dapat membantu kalian dan dalam berpetualang dengan reward yang sangat bermanfaat
  • Selain quest juga terdapat mini games seperti Poker, Sharpshooter, Race, Knife Throwing dsb.
  • Bosan dengan Quest & Minigames? kalian bisa explore map sambil mengumpulkan colletibles seperti Relic, Memory Cards, dan Letters of the Lost.
Selain fitur-fitur di atas, masih terdapat banyak fitur lainnya yang bisa kalian temukan sendiri saat bermain Far Cry 3.

Kesimpulan
Dari pengalaman saya bermain dan berpetualang di dunia Far Cry 3 yang sangat indah, seru dan sangat menantang, saya dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :
  • Story yang sangat keren dan menarik untuk di ikuti. Saya lebih suka cerita Far Cry 3 dibandingkan dengan Far Cry 2.
  • Gameplay asik dengan cara membunuh Jason yang sadis namun seru dan menegangkan.
  • Graphic yang sangat indah dan map yang sangat luas untuk di eksplorasi.
  • Fitur-fitur game yang banyak, kompleks yang tidak membosankan untuk game FPS.
Sekian Review Far Cry 3 dari saya. Semoga kalian bisa memahami dan tertarik untuk memainkan game hebat dengan graphic yang sangat indah ini.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon