Friday 4 April 2014

Cara Mengatasi GTA San Andreas Yang Sering Crash Secara Tiba-Tiba

Hai Sahabat Rezpect Community!
Pasti kalian pernah atau malah sering mengalami GTA San Andreas yang sering Crash, tiba-tiba crash, atau bahkan baru main beberapa menit lalu Crash. GTA San Andreas mengalami crash disebabkan oleh beberapa masalah, diantaranya :
  • Spek PC yang minim / kurang memadai
    Cara Mengatasi : Sudah jelas, kalian harus me-Upgrade PC kalian agar bisa memainkan game GTA San Andreas.
  • Terlalu banyak mods
    Cara Mengatasi : Kurangi mod kalian yang tidak terlalu penting. Pakai mod yang kalian rasa penting saja. Dengan begitu GTA San Andreas kalian akan lebih ringan dan tidak sering Crash
  • Graphic yang telalu tinggi yang membuat PC kalian tidak kuat. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa menurunkan settingan graphic kalian.
    Bagi kalian yang menggunakan ENB, mungkin PC kalian tidak cocok menggunakan ENB tersebut, kalian bisa ganti ENB yang lebih ringan untuk mengatasi Crash tiba-tiba.
    Jika kalian menggunakan banyak mod Graphic (Contoh : SRT3, ENB, PO2010, BSOR, dsb). Kalian bisa mengurangi mod graphic kalian agar GTA San Andreas tidak sering mengalami Crash tiba-tiba.
  • Versi gta_sa.exe. Jika kalian menggunakan banyak mod, saya sarankan kalian menggunakan gta_sa.exe v1.0 [US], karena gta_sa.exe versi 1.0 bisa me-load banyak mods. Download gta_sa.exe v1.0 [US], Klik Disini! (.rar)
  • Untuk cara mengatasi gta_sa.exe kalian yang crash, silahkan baca selengkapnya dengan Klik Disini! 
Sekian dulu post saya mengenai "Cara Mengatasi GTA San Andreas Yang Sering Crash". Post ini masih akan saya update untuk mengatasi Crash-Crash yang lain.

Jika kalian masih mengalami Crash, kalian bisa menanyakan solusinya dengan berkomentar...


SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

47 comments

kok masih crash waktu saya melihat cerita yang cj ambil koper intro tuh sampai cj naik taksi kok langsung crash?mohon penjelasannya

Kalo di skip crash kaga? :-?
Mungkin masih kebanyakan mods.. :d Coba pake Streammemfix / Memory512 :>)

gan ane baru instal ,masuk tuh GTA nya tapi pas mau loading didalem nya lalu dc gan,kalau itu kenapa gan ?

Baru install GTA? Mod? atau Fixnya nih?? :-?

kok gak ngaruh sih!!!

Mungkin spek PC nya kurang gan...
atau gtanya yang rusak :v

This comment has been removed by the author.

agan kan game gtanya saya tambahin mod,tapi kok malah di gamenya gak ada perubahan, nah terus yang mod sebelumnya juuga ilang, itu gmna ya gan cara ngatasinya?

mod kendaraan gan. solusinya gmana ya gan??

Masang modnya udah bener pa belom? dan kendaraan apa yang u replace sama mod modnya? biar mudah nyari kendaraannya pake Vehicle Spawner

ane instal pake sami, yang pertama aja bisa, mobil audi a4, r15, sama motor ninja yang ane instal

Mungkin modnya ada yang replacenya sama gan... :>) coba di cek dulu deh.. atau coba cari kendaraanya pake Vehicle Spawner... :d

pake vehicle spawner gak ketemu apa apa gan, trus modnya di sami ada yang gak bisa diuninstal

Mungkin ada 2 mod yang replace 1 kendaraan yang sama gan... waktu installnya, u backup ga? kalo ada u pasang backupnya manual aja.. :>) trus install modnya itu pake sami tapi replace kendaraan yang beda... (o)

ada tutorialnya gak gan.. sorry bnyak tanya :d

gan saya gk bisa masuk gta sa?mohon penjelasannya

Gan gan kok gta saya gambarnya putus putus ya jelasin gan

Mungkin Spek PC / Laptop u ga kuat bro... @@,

Maksudnya ga bisa masuk gta sa nya gimana bro?

Bro klo punya ku baru jalan langsung macet .....kluar pake ctrl+esc/windows malah gk bisa kluar apa karna mod?....

Kalau gk bisa run as adminstator ajh langsung bisa

Kalau gk bisa run as adminstator ajh langsung bisa

Gan kalau pas baru buka/pas loading kok layarnya tiba tiba jadi hitam itu gimana ya solusinya mohon di balas gan

Kemungkinan yang terjadi :

Kalau GTA SA sudah di mod
-Terlalu banyak mods,
-Kalau pakai ENB, mungkin saja settnya terlalu tinggi,
-Kalau install SA Render, kayanya PCmu ga cocok
-Ada mod yang bikin crash saat loading, entah itu pemasangannya yang ga bener atau memang ada mod yang tidak cocok dengan mod lainnya

Solusinya :
-Pakai Streammemfix atau Memory512
-Kurangi modnya
-Hapus / ganti ENBnya dengan yang lebih ringan
-Turunin settingan graphic

Jika GTA tanpa mod
-Ada data yang kurang atau installasi rusak
-PC ga kuat

Gan boleh minta pi BB-nya .saya mau nanya masalah gta di hp saya

Broew mod yang penting di gta sa tu selain mod save anywhere apa lagi menurut mu ???

Nih ada beberapa rekomendasi dari gua ...
- Mod Untuk Mempermudah Bermain : https://goo.gl/9AymGe
- Biar tambah Real : https://goo.gl/bFQ2d0
- Buat ambil Screenshot : https://goo.gl/P5aCAa
- Peningkatan Graphic : https://goo.gl/QS1T6h
- Percepat loading : https://goo.gl/88F0Uj
- Fix Bug Texture : https://goo.gl/IRy1xm

Masih kurang? bisa hubungi gua gan...

thx gan tapi sebenarnya gtaku tak kasih enb dan semua kendaran saya mod itu gk crash malah gk pernah crash terus aq kasih srt3 waduh crashnya minta ampun so gimana cara hapus srt gan plz jwb

Kalau agan mo install SRT ane saranin backup data gta3.img (yang kena replace sama SRT) agar kalo GTA SA agan crash, bisa agan balikin pake backupannya..

kalau agan niat mo balikin lagi, agan harus cari file mentah dari tiap file di IMG yang udah ke-replace sama SRT..

oh iya nanya lagi kalo ke garasi terus crash itu kenapa

Untuk buka garasi crash biasanya ada masalah / kesalahan di file garasinya (mod rumah, bangunan atau kendaraan).

Instagram @rezpectcommunity

bang gta gua pas masuk ke gedung(rumah,toko senjata,dll)kok crash ya bang?padahal gta ori

data gamenya ada yang rusak kali, coba di install ulang gamenya..

dulu gta gua banyak modnya trus gua save gamenya pake ctrl+c trus waktu masuk gedung crash padahal udah di uninstall terus gua install lagi tapi tetep crash

savegamenya mungkin corrupt bro, karena main GTA SAnya pake mods (mungkin juga gara2 cheat). Jadi waktu load savegame di GTA SA yang clean terjadi crash..

Gan Klo Punya Ane Udh Instal Enb TRus Ane Buka TUh Gtanya.Layar Blank HItam TRus Lngsung Stopped Working ITu Knapa ya ? THanks

Mas kenapa ya, ketika saya mau lewat jembatan di santa maria beach. Selalu crash.
penyebabnya apa?

Saya download beberapa savedata dan setiap kali masuk ke menu load game dan memilih salah satu savedata yang saya inputkan tadi, game langsung keluar atau bisa dibilang not responding. Mohon bantuannya mas! Terima kasih

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon