Friday 5 February 2016

[Review] Blast Breaker Online Indonesia

Hai Sahabat Rezpect Community!
Sudah lama banget rasanya saya ga post di blog. Post ini akan post pertama di tahun 2016 ini. Pada post ini saya mau mereview game online baru di Indonesia, yaitu Blast Breaker Online Indonesia. Game baru rilisan dari CIU Media Indonesia yang baru saja rilis yaitu Blast Breaker Online Indonesia (BBO) adalah sebuah game 3D Side-Scrolling MMORPG buatan Unext Digital Plus ini mengambil konsep grafik Anime-Styled ditambah 3D View Camera dengan 4 karakter yaitu Alan Crosax, Elona Xion, Stella dan satunya masih rahasia yang memiliki cerita sendiri. Memang sangat menarik untuk dimainkan, sampai mendapatkan Award sebagai Game yang paling ditunggu 2016 dari Kotak Games Award 2016!

Story

Blast Breaker Online memiliki storyline yang sangat menarik yang bisa kalian ikuti.. BBO menceritakan tentang sebuah alam bernama  Irilspiral, di sebuah planet kecil bernama Xylon. Tanpa sengaja sekumpulan penduduk telah melepaskan dan membebaskan kekuatan jahat Blasters ke Xylon yang menyebabkan setiap kehidupan menjadi layu. Xylon mengering, dan elemen yang tersisa meledak dan mengirim Blasters seluruh alam semesta.
Saat bermain BBO kalian akan memilih salah satu dari 4 karakter yang ada setiap karakter tersebut memiliki cerita masing-masing yang tidak akan membuat kalian bosan bermain BBO. Tidak hanya itu, side questnya pun masih berhubungan dengan storyline game tersebut..

Graphic

Dalam segi grafik game ini memang sangat menarik. Kalian bakal merasakan menjadi seorang Hero dalam game animetic action tersebut. BBO memiliki grafik 3D yang sangat detail dan halus, efek skill yang sangat keren dengan map luas yang memiliki berbagai macam keindahan seperti desa, hutan, kota, yang membuat kalian serasa masuk ke dalam dunia anime, dan kalian adalah karakter utamanya.

Gameplay

Dalam gameplaynya Blast Breaker Online menawarkan berbagai Gameplay yang membuat petualangan kalian di dunia Ariar semakin seru dan menantang diantanya :

Gameplay :
  • Story Instance, disini kalian akan bermain sesuai dengan storyline karakter kalian. Kalian bermain sendiri di mode ini dengan monster yang menurut saya lebih mudah dbandingkan dengan Dungeon ataupun monster Field.
  • Dungeon Instance, berbeda dengan MMORPG lainnya, di Blast Breaker Online kita bakal kesulitan jika bermain Dungeon sendirian alias solo. Kita diminta untuk bekerjasama dengan player lain atau biasa disebut Party. Walau dalam party kalau tidak bekerja sama, kalian juga bakal kesulitan melawan monster dungeon.
  • Open-World Instance, bosan dengan Dungeon Instance? kalian bisa bermain Open-World Instance dengan monster yang tidak akan ada habisnya yang berada disekitar kota di dunia Ariar. Tentunya kalian harus berhati-hati saat perjalanan menuju kota lain karena ada mosnter yang menunggu di field-field disekitar kota.
Fitur

Beberapa fitur antimainstream dari Blast Breaker Online yang membuat petualangan kalian di dunia Ariar semakin menantang :
  • CostumizeBlast, di Blast Breaker Online kalian hanya diperbolehkan memakai 6 active skill, 6 passive skill dan 6 item. Jadi kalian harus benar-benar memilih mana skill dan item yang benar-benar dibutuhkan dalam situasi yang kalian hadapi.
  • Binding, satu action skill di Blast Breaker memiliki berbagai macam cara manggunakannya seperti dapat digunakan saat di udara, dapat mengganti arah serangannya, dapat berganti elemen dan sebagainya.
  • XCeed, ini adalah skill kusus yang memiliki tampilan keren, skill pamungkas dengan damage yang besar yang membutuhkan kondisi khusus untuk menggunakannya.
Kesimpulan :
Setelah saya coba bermain Blast Breaker Online, saya dapat menarik kesimpulan:
  1. Storyline yang sangat menarik dengan masing-masing cerita dari karakter yang kita pilih, juga side story dari banyak npc yang masih berhubungan dengan cerita utama yang membuat permainan semakin menarik.
  2. Graphic yang sagat indah yang membuat player serasa masuk ke dunia anime.Namun animasinya agak kaku dalam gerakan karakter dan sedikit kurang halus.
  3. Gameplay gameplay yang seru, lebih seru lagi kalau bermain bareng player lain. Gerakan karakter masih kaku saat mengeluarkan skill,bikin combo yang player buat kadang terhambat / gagal, dan membosankan kalau bermain solo.
  4. Fitur sangat menarik dan menantang dalam bermain Blast Breaker Online.
Sekian review dari saya, saya minta maaf kalau masih ada kekurangan atau kekeliruan karena saya juga masih belajar.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon