Saturday 4 April 2015

Cara Mengaktifkan 'Data Files' di Launcher The Elder Scrolls V : Skyrim

Hai Sahabat Rezpect Community!
Yo! kali ini saya mau berbagi sedikit mengenai masalah di Launcher TESV : Skyrim. Saat kita membuka SkyrimLauncher.exe akan terdapat menu Play, Option, Data Files, Tech Support dan Exit. Disitu menu Data Files tidak bisa kita klik atau tidak aktif, nah untuk mengatasi masalah itu, berikut saya kasih tau caranya..
  • Buka C:\Users\(Nama User)\Documents\My Games\Skyrim
  • Setelah itu buka file SkyrimPrefs.ini menggunakan Notepad
  • Scroll ke bawah sampai ketemu [Launcher]
  • Lalu tambahkan kode berikut di bawah tulisan [Launcher]
bEnableFileSelection=1
  • Save, lalu buka SkyrimLauncher.exe, menu Data Files sudah aktif dan bisa dibuka..


Setelah menambahkan kode perintah diatas maka Data Files di SkyrimLauncher kalian bisa diakses dan kalian bisa me-manage mods kalian dengan mudah. Selamat mencoba dan

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

14 comments

Coba diulangi dan ikuti tutorial diatas dengan teliti... :ng

Gan kalau skyrimnya stuck di awal , harus nya turun dari kereta kuda tapi ini nggak, terus skyrimnya gak ada suaranya

Gua pernah sih ngalamin kaya gitu, menurut gua itu ada crash di modnya, mungkin pengurutan loader file modnya.. :)
coba pake LOOT (http://ouo.io/Mxqc7) untuk cek crash, error dan ngurutin loader filenya, juga pake TES5Edit (http://ouo.io/z0qqU) untuk bersihin sampah-sampah di file-file modnya... :D

Moga bisa bantu nyelesaiin maslah agan..

gan kok saya pas sudah selesai install sykrimnya gk ada launchernya sih. mohon dibalas

Kalau Skyrimnya bajakan, mungkin belum agan crack kali..

ko tetap aja ga bisa ya gan

Bisa kok gan, silahkan dicoba lagi :D

gan saya kan udh berhasil niru di atas.data fiesnya juga dah bisa di pencet.modnya juga udh saya download terus di extract.habis tu juga udh di centang di data filesnya.tapi modnya juga gk jalan nah tu gmn solusinya gan?

Mungkin mod yang agan pasang perlu plugin, patch atau mpd lain yang harus di install dulu biar bisa work ..

Taruh sesuai petunjuk, di kolom launcher 100% works :-D

Saran saya, download yg Legendary Edition, sudah tersedia 3 versi lengkap MOD nya :-) tinggal ikutin cara mimin di atas dan centang mod yg akan di aktifkan.

bro kalo setelah install dlc, skyrimnya malah g bisa dimainin itu kenapaaa ya?

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon