Monday 30 March 2015

Cara Mudah Mengatasi "Sorry, you can't view or download this file at this time" Google Drive

Hai Sahabat Rezpect Community!
Saya mau sedikit berbagi nih bro, mengenai masalah "Sorry, you can't view or download this file at this time" yang terkadang keluar saat download file di Google Drive. Tulisan ini akan muncul saat kita download file yang sudah melebihi jumlah maksimal download file dalam 1 hari di Google Drive. Untuk mengatasi masalah tersebut ternyata sangat muudah kok, langsung saja ya, berikut caranya..
  • Log In ke akun Google kalian
  • Buka link file yang mau di download > Unduh
  • Lalu, copy id file tersebut dari linknya
    Contoh, linknya adalah https://docs.google.com/uc?id=0ByQnupRKUPvDWDdsdVlQLXB4Nlk&export=download maka kita ambil yang 0ByQnupRKUPvDWDdsdVlQLXB4Nlk saja.
  • Setelah kita ambil, masuk ke Google Drive kalia lalu buat Folder baru
  • Masuk ke foldernya, lalu ganti id foldernya dengan id dari file yang akan di download tadi
  • Setelah diganti, klik kanan file / folder > Pindah ke > folder baru kalian tadi
  • Setelah dipindahkan buka folder tempat memindah file tadi > klik kanan > Buat Salinan
  • Proses menyalin file selesai, tinggal di unduh
Itulah sedikit Tips n Trick dari saya, semoga bisa dipahami. Untuk gambarnya segera saya tambahkan agar lebih mudah untuk dipahami.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon