Saturday 3 June 2017

CCleaner, Aplikasi Pembersih Android Terbaik!


Melakukan maintenance terhadap smartphone yang kita miliki sudah seharusnya kita lakukan untuk menjaga smartphone tetap dalam kondisi baik dan selalu bekerja secara maksimal. Selain untuk menghilangkan file sampah pada smartphone, melakukan maintenance juga dapat meningkatkan kinerja smartphone agar terhinar dari lag yang disebabkan dari sampah file yang menumpuk dan memenuhi storage internal.

Nah, untuk melakukan pembersihan tersebut, memakai aplikasi CCleaner adalah solusi terbaik untuk kalian, kenapa? karena CCleaner dapat melakukan scanning pada penyimpanan kita untuk menseleksi file yang tidak diperlukan, folder kosong, data sampah menumpuk, data-data lama, file bekas chatting (voice, video, gambar), juga log telefon dan thread sms. 

Setelah proses scan atau analisis selesai, file tidak langsung terhapus, namun kita dapat memilih file mana saja yang ingin dihapus dan mana yang tetap disimpan. Selain itu, kita juga dapat mengatur jadwal rutin untuk melakukan pembersihan dan jika sudah waktunya, kita akan menerima notifikasi untuk melakukan pembersihan sesuai jadwal yang kita tentukan.

Selain fitur Pembersihan dan Penjadwalan yang sudah saya jelaskan tadi, CCleaner juga memiliki fitur-fitur lain yang bermanfaat untuk smartphone kalian, seperti :
  • App Manager yang dapat melakukan scanning pada seluruh app yang kalian pakai dan menunjukkan detailnya juga fungi yang dilakukan tiap app (auto-start), juga kita bisa mengetahui ukuran keseluruhan dari app tersebut dan tentunya CCleaner bisa me-uninstall app dan membersihkan data sisanya.
  • Storage Analyzer, untuk menganalisis file apa saja yang memenuhi penyimpanan Internal dan External pada smartphone kalian. CCleaner juga dapat menunjukkan file apa saja yang memenuhi penyimpanan tersebut dan kita juga dapat melakukan penghapusan file dengan mudah tanpa harus mencari-cari dari File Manager.
  • Kita juga dapat melihat Informasi Sistem smartphone kita menggunakan CCleaner pada menu System Info yang menunjukkan secara detil, seperti Versi Android, IMEI, Up-Time, dsb.
Walau terdapat beberapa iklan yang muncul pada veri Free, namun iklan tersebut tidak menggangu penggunaana aplikasi ini. Dan beberapa fitur yang tersedia dapat kita pakai pada versi Free walaupun tidak keseluruhannya. Dengan membayar Rp.15.000 (Upgrade ke Professional), kita sudah dapat menikmati seluruh fitur yang ada dan bebas dari iklan, harga yang murah untuk aplikasi yang bermanfaat seperti ini. Worth it bukan?

Kalian bisa dapatkan CCleaner secara gratis di Google Play, untuk Versi PC dapatkan dari Official Websitenya secara gratis untuk versi Free.

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

This Is The Newest Post

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon