Thursday 16 July 2015

Tips Membuat Blog di Blogger

Hai Sahabat Rezpect Community!
Yo! semuanya, pada kesempatan ini saya mau berbagi nih, sedikit Tips buat kalian yang mau membuat Blog menggunakan Blogger. Membuat blog keliatannya memang mudah, tapi kita perlu inspirasi saat mau memilih tampilan blog dan juga menulis post agar para visitor tertarik. Saya juga maish baru, tapi saya mau sedikit berbagi pengalaman saya mengenai Blogger. Berikut sedikit Tips dari saya untuk kalian yang akan membuat Blog.
  • Buat Blog Dengan Tema Tertentu
    Buatlah blog dengan tema sesuai dengan isi blog tersebut. Contohnya blog saya berisi mengenai game, saya ambil tema games. Buat blog dengan ciri khas kalian sendiri dengan tema tersebut agar visitor tertarik dan betah membaca atau berkunjung di blog kalian.
  • Gunakan Template Yang Sesuai Dengan Isi
    Selain post yang bagus, tampilan blog juga mendukung ketertarikan visitor dengan blog kalian. Maka pilihlah template yang sesuai dengan blog kalian, pilih template yang bagus, sesuai tapi tidak terlalu berat saat digunakan.
  • Gunakan Link Yang Mudah di Ingat
    Nah, ini yang penting, saat kalian membuat blog, kalian akan diminta untuk membuat link blog kalian seperti blog saya yaitu http://rezpect-mods.blogspot.com/. Link yang saya buat Bold adalah link blog kita. Buatlah sesederhana mungkin dan semudah mungkin untuk di ingat agar visitor mudah saat mau berkunjung di blog kita.
  • Buat Post Yang Berkualitas dan Mudah Dipahami
    Post yang kita buat adalah hal yang penting yang membuat visitor tertarik untuk berkunjung. Buatlah post dengan judul yang menarik dan juga isi post yang berkualitas, ber-ciri khas dan mudah dipahami oleh visitor agar visitor suka dengan blog kalian.
  • Gunakan Tampilan Yang Mudah Digunakan
    Buat blog kalian semudah mungkin dingunakan, seperti buat menu yang lengkap, tambahkan Daftar Isi, F.A.Q, Privacy Policy, Kategori yang paling populer, Contact Me, dsb agar visitor mudah dalam mencari sesuatu di blog kalian. Juga tambahkan widget seperti Like Box, Post Populer, Label, Follow By Email, dsb
  • Jangan Terlalu Banyak Iklan Yang Mengganggu
    Nah, dalam membuat sebuah blog, tentunya kita perlu iklan untuk penghasilan, pasanglah iklan sewajarnya dan pasang di tempat yang tidak mengganggu tapi efektif untuk membuat visitor tertarik untuk meng-klik iklan tersebut. Dan jangan paksa visitor meng-klik iklan tersebut seperti membuat pop-up yang memaksa visitor untuk meng-klik iklan tersebut.
  • Daftarkan Blog Kalian ke Search Engine
    Nah, ini adalah satu yang penting, agar blog kita cepat ramai pengunjung. Daftarkan blog kalian ke Search Engine terkenal seperti Google, Yahoo! dan Bing untuk mendapatkan banyak pengunjung. Selain tampilan yang bagus dan mudah digunakan juga post yang menarik dan berkualitas, mendaftarkan blog ke Search Engine juga merupakan satu hal yang penting. Selain itu jangan lupa untuk promosikan blog kalian ke Sosmed untuk menambah pengunjung.
Sekian post dari saya, semoga bisa kalian manfaatkan dan semoga mudah dipahami oleh kalian. Jangna lupa berkomentar.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon