Sunday 1 March 2015

Beberapa Cara Menikmati Sebuah Game (Agar Tidak Cepat Bosan)

Hai Sahabat Rezpect Community!
Pada post kali ini saya mau membahas tentang "Beberapa Cara Menikmati Sebuah Game (Agar Tidak Cepat Bosan)" menurut pengalaman saya sendiri. Mungkin beberapa dari kalian pernah merasakan bermain sebuah game, namun hanya beberapa hari saja sudah mulai bosan, apalagi kalau memainkan game online,  memang di beberapa game kita perlu kesabaran ekstra dalam memainkannya. Mungkin sedikit tips dari saya ini bisa membantu kalian untuk menikmati sebuah game agar tidak cepat bosan..
  • Ikuti Story Line / Story Questnya
    Nah, dalam sebuah game tentunya terdapat Storyline / Story Questnya dong, apalagi game yang baru-baru ini, coba kalian ikuti storylinenya, dengan mengikuti storyline kalian bisa mengetahui cerita di dalam game tersebut yang bisa menarik minat kalian untuk mengetahui kelanjutan ceritanya dan menyelesaikan cerita game tersebut. Dan terkadang dengan mengikuti storyline kita bisa mendapatkan equipment, item atau skill tertentu yang tidak bisa kita dapatkan dari quest lainnya.
  • Mencari & Memecahkan Easter Egg / Mystery
    Di beberapa game terkadang terdapat Easter Egg atau Mystery yang sengaja dibuat oleh sang developer agar dipecahkan atau ditemukan oleh sang player. Nah mungkin kalian bisa coba cari Easter Egg tersebut di game yang kalian mainkan, mungkin itu bisa membuat kalian tidak bosan dengan game tersebut.
  • Mencari & Mengumpulkan Item-Item Langka
    Pastinya di dalam sebuah game terdapat suatu item entah itu equipment, mount, atau apalah yang sulit sekali didapatkan,biasanya walau kalian sudah menyelesaikan storyline, kalian belum mendapatkan item tersebut. Mungkin dengan mencari item tersebut bisa meningkatkan semangat kalian untuk bermain dan membuat kalian tidak cepat bosan bermain.
  • Menemukan Tempat-Tempat Yang Indah di dalam Game
    Jika kalian bosan bermain dengan quest-quest yang bikin bingung atau stres, mungkin kalian bisa jalan-jalan santai dan mencari tempat-tempat indah di dalam game, terkadang terdapat beberapa tempat menarik di dalam game, terutama game RPG / Adventure yang bisa kalian screenshot dan kalian share di sosmed kalian :v
  • Menyelesaikan Side Quest
    Terkadang di game RPG / Adventure terdapat side quest yang bisa kalian ambil dari NPC tertentu yang terdapat cerita pendek yang bisa kalian selesaikan, dan kalian bisa mendapatkan imbalan item atau gold.
  • Dapatkan Seluruh Achivements
    Dibeberapa game, terutama yang online / yang bisa connect ke online terdapat Achivements yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan misi atau mengumpulkan item tertentu dengan jumlah yang ditentukan, coba kalian selesaikan seluruh Achivement tersebut, mungkin bisa membuat kalian tidak cepat bosan
  • Selesaikan Semua dengan Perfect
    Jika kalian suka bermain game Fighting seperti Naruto, Tekken, dsb. Coba kalian selesaikan battle dengan Perfect, alian tanpa terkena hit sekalipun, itu akan sangat menantang dan bisa membuat kalian tidak bosan bermain game tersebut.
  • Capai Skor Tertinggi
    Bagi yang suka bermain game berbasis skor seperti Flappy Birds, Ayodance, Guitar Hero, dsb. Mungkin kalian bisa coba untuk melewati skor tertinggi teman kalian atau player lain, dengan begitu kalian akan tertantang dan tidak bosan dengan game tersebut.
  • Selesaikan Game dengan Difficult yang berbeda
    Setelah menyelesaikan sebuah game, coba kalian ulangi lagi dari awal, tapi dengan Difficult yang lebih sulit, itu akan membuat game lebih sulit dan lebih menantang yang bisa membuat kalian tidak cepat bosan saat bermain.
  • Main Multiplayer
    Bosan bermain sendirian? coba kalian bermain multiplayer dengan teman kalian... terkadang di beberapa game terdapat fitur multiplayer yang memungkinkan kalian bermain dengan teman kalian dengan LAN, Online (Internet) atau dengan Joystick seperti GTA SA, Counter Strike, Pro Evolution Soccer.
Sekian post mengenai "Beberapa Cara Menikmati Sebuah Game (Agar Tidak Cepat Bosan)". Jika ada yang mau menambahi silahkan berkomentar. 

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon