Monday 1 December 2014

Cara Memasang Mods Minecraft Dengan Forge

Hai Sahabat Rezpect Community!
Kali ini saya mau share tutorial "Cara Memasang Mods Minecraft Dengan Forge". Minecraft adalah game Sandbox, game ini awalnya dibuat oleh Markus "Notch" Persson dari Swedia dan dikebangkan oleh Mojang, dan sekarang dibeli oleh Microsoft. Minecraft difokuskan kepada Kreativitas dan Pembangunan pemain, dengan beberapa mode diantaranya Survival, Hardcore, Creative dan Spectator. Kalian juga bisa bermain online bersama teman kalian dengan Multiplayer. Selain itu, game Minecraft juga bisa dipasangi Mods / Modification, salah satunya dengan menggunakan mod Minecraft Forge yang sangat mudah untuk dipasang, berikut tutorialnya..
  1. Install dulu Java bagi yang belum memakai karena game ini membutuhkan Java untuk dimainkan..
  2. Download dulu Minecraft Forge..
  3. Setelah selesai download, buka Minecraft kalian dan mainkan sesuai versi Minecraft Forgenya..
  4. Lalu buka Mod Minecraft Forge, pilih "Install Client" > OK > Tunggu sampai proses selesai, setelah sukses terinstall, klik close.
  5. Tutup Minecraft kalian, buka lagi, gunakan Profile Forge lalu Play gamenya
  6. Jika di pojok kiri bawah Minecraft kalian ada text seperti screenshot diatas, berarti Minecraft kalian sudah sukses dipasangi Forge dan dapat di dipasangi mods.
Untuk cara memasang mod Minecraft, ikuti step-step dibawah ini..
  1. Buka Start > ketik %appdata% > Roaming > .Minecraft
  2. Buat folder mods (kecil semua)
  3. Taruh mod yang ingin kalian pasang ke folder tersebut,
  4. Setelah selesai, coba kalian mainkan Minecraftnya menggunakan Profile Forge
Berikut link download Minecraft Forgenya..

Belum install java? Dapatkan Disini!

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

27 comments

kalok modnya berbentuk zip?

gan ane kok tulisannya librariesnya ga ada gitu gan?

Coba upload ScreenShotnya di Group Chat Spot.im Rezpect Community... ^_^ (Kiri bawah website)

kok saya kalau ngistall ada tulisan you need to run 1.8 manually?,bisa di ajarin kah

wow keren

Buka Launcher Minecraft, sebelum klik play pilih profile Minecraftnya sesuai dengan versi minecraft u...

Videonya > http://sh.st/lGjdP

Gan ini pas instal forgenya kenapa kok download error? koneksi lancar. dicoba ga pake koneksi tetep sama

Gan itu memang bisa di pasangin folder mod nya sendiri, bukanya harus dari sananya yaa?

gan kok tetep gk bisa. pertama install forge nya sukses tapi cara masukin mod nya ke forge bingung gan

saya mau buat file mods ke dalam folder .minecraft tapi file mods nya sudah ada dan didalam nya ada file 1.8.7 saya sudah masukin file mod saya ke situ tapi tetep gk bisa

gan koq gw profile forge nya gk bsa dbuka dan di instal ulng tetep gk bsa?

Anonymous 1 : taruh di folder Mods yang ada di Roaming\.minecraft
Anonymous 2 : bikin folder Mods di dalam .minecraft > Taruh modnya di dalem folder Mods tsb..

Gimana gan aku saat install error gan gimana ni?

file mod nya bentuknya apa gan

Mungkin installnya belum bener bro..

.jar kalo ga salah ... :D (udah lama ga main Minecraft)

installnya belum bener kali bro.. :)

Mendingan pakai MCPE MASTER untuk Mod minecraft pe download banyak di play store

Ini tutorial buat Minecraft versi PC, kalau MCPE MASTER kan buat Minecraft PE Android ... :D

gan kalo saya pake minecraft full version 1.8.1 ko saya g bisa instal forge nya y ??

coba pake Minecraft Forge untuk Minecraft versi 1.8 / 1.8.8 / 1.8.9 . Kalau masih gabisa mungkin u harus update Minecraftnya ke versi yang disupport forge...

Link sudah diperbarui, silahkan download Minecraft Forge via link tsb...

gan saya instal forge sesuai dengan arahan,, pas main make profile forge malah java stop working,,tp qlo g pke forge,, bisa aj,, gmn itu gan,,,? please helpmeeee

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon