Wednesday 6 August 2014

Beberapa Masalah Pada Game dan Solusinya

Hai Sahabat Rezpect Community!
Kali ini saya ingin membahas tentang Beberapa Masalah Pada Game dan Solusinya. Pastinya kalian pernah mengalami masalah saat bermain game apalagi para gamers. Beberapa masalah tersebut seringkali membuat kita jengkel, apalagi kalian yang mendapatkan game tersebut dari downloading yang lama. Nah, mungkin beberapa solusi dari saya ini dapat mengatasi masalah yang kalian alami itu. Berikut beberapa masalah pada game dan solusinya..

Kenapa game saya crash tiba-tiba saat in-game?
  • Mungkin game yang kalian mainkan terlalu banyak me-load data game tersebut, dan ram kalian tidak kuat untuk me-load data yang terlalu banyak. Masalah ini sering kali terjadi pada game yang memiliki banyak mods. Solusi : Tambah RAM-nya
Kenapa saya tidak bisa menjalankan salah satu game saya?
  1. Mungkin Spek PC kalian tidak kuat untuk menjalankan game tersebut, Solusi : Upgrade PC
  2. Mungkin Driver VGA kalian bermasalah, coba update Driver VGA kalian.
    Nvidia : Here
    ATI : Here
    Intel : Here 
  3. Jika game kalian game yang pake Crack, Patch atau sebagainya (game bajakan) mungkin kalian belum pasang file setup.reg / setup.bat nya
Kenapa saat saya mau memainkan game, keluar pop up missing dll?

Contoh Missing Dll

Terkadang saat mau main game, keluar pop up "The program can't start because d3d9_42.dll missing form your computer. Try re-installing the program to fix this problem."  Nah, cara mengatasinya mudah, dan tidak perlu re-install gamenya, kalian hanya perlu mengunduh file dll yang dibutuhkan lalu taruh ke folder game kalian.
Kalian bisa download beberapa dll yang sering dibutuhkan gamenya disini! bila tidak ada kalian bisa mencarinya dengan software dll fixer.

Kenapa waktu saya mau memainkan game, keluar pop up seperti ini?


Cara mengatasi masalah ini adalah dengan memasang msvcr100.dll ke folder game kalian. Download filenya Disini! Kalau ga ngefek, coba kalian install Microsoft Visual C++
  • Download Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86) : Klik Disini!
  • Download Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable Package (x86) : Klik Disini!
Kenapa ya? waktu saya install gamenya tidak selesai, ada data yang hilang / corrupt?
  • Coba kalian install lagi gamenya dengan Run As Administrator
  • Mungkin waktu kalian download gamenya sering di start-pause jadi datanya tidak bisa terkirim dengan baik, coba u download lagi gamenya. (saya sarankan kalau download game yang berukuran besar menggunakan torrent,)
Itulah beberapa"Beberapa Masalah Pada Game dan Solusinya", mungkin saya akan update lagi post ini bila saya mendapatkan ilmu baru tentang penyelesaian masalah game.

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon