Sunday 19 January 2014

Cara Membuka Handphone Android Yang Terkena Unlock / Terlalu Banyak Pola!

Hai Sahabat Rezpect Community!
Pada post kali ini saya berbagi sedikit informasi tentang "Cara Membuka Handphone Android Yang Terkena Unlock / Terlalu Banyak Pola!". Saya pernah mengalami ini, handphone saya Samsung Galaxy Y tidak bisa masuk ke menu telepon atau terkunci. Ada 2 cara untuk mengatasi hal ini.

Cara 1 : Online
  • Jika handphone kalian tersamung dengan internet kalian cukup login dengan akun Google / Gmail kalian. Masalah beres.
  • Jika belum muncul pilihan untuk memasukkan akun Gmail, Anda cukup melakukan percobaan pola berkali-kali hingga muncul pilihan untuk sign in akun Gmail.
Cara 2 : Offline / Manual
  • Pastikan dulu batrai handphone kalian masih cukup / belum mau tewas
  • Matikan Handphone
  • Tekan tombol Power, Home dan Volume + bersamaan
  • Kalian akan masuk ke Android System Recovery
  • Pilih Wipe Data / Factory Reset (menggunakan Tombol Volume - / Volume bawah)
  • Tekan tombol Home (untuk memilih)
  • Pilih Yes - For All User
  • Reboot
Setelah kalian melakukan tutorial tersebut, handphone android kalian akan kembali ke settingan pabriknya. Jika kalian melakukan tutorial diatas maka semua data yang ada di handphone anda seperti Aplikasi Terinstall, SMS, Contact Book, dll akan terhapus. Silahkan dicoba.. jangan lupa Comment :v

SEMOGA BERMANFAAT !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon