Sunday 19 February 2017

Sonic & All-Stars Racing Transformed - Nostalgia CTR dengan Gamplay Lebih Seru dan Graphic Lebih Mantab !!


Sonic All-Stars Racing Transformed adalah Kart Racing Game dari Sumo Digital yang di publish oleh Sega. Rilis pada Januari 2013 untuk platform Windows PC, game ini merupakan sekuel dari Sonic All-Stars Racing yang membawa karakter dari beberapa game-game Sega yang populer.

Game yang termasuk pada seri Sega Superstars ini membawa gameplay yang simple dan mudah untuk dimainkan namun tetap menantang dengan graphic 3D khas dari Sega yang penuh fantasi ditambah audio dan musik yang membuat kita benar-benar terbawa masuk ke dalam game ini. 


Mengusung genre Kart Racing yang saya rasa tidak asing dikalangan gamers maupun orang-orang yang tidak terlalu familiar dengan video game, sang developer mencoba untuk membuat game ini terlihat simple namun tetap menarik dan menantang untuk dimainkan.

Seperti game Kart Racing pada umumnya (Mario Kart, Crash Team Racing, Sonic & All Stars Racing (seri pertamanya), dll), kita memaikan satu karakter untuk menang menjadi juara pertama. Mengambil Power-Up sebagai senajta untuk menyerang lawan dan melindungi diri.. Namun dalam game ini memiliki beberapa peningkatan fitur dan tambahan fitur baru yang menambah sensasi permainan diataranya Kart yang dapat berubahmenjadi pesawat dan hovercraft melalui transformation gate, fitur Stunt dan Drift untuk mendapatkan Boost yang meningkatkan laju kendaran secara spontan dan dapat digunakan untuk menghindar dari serangan lawan, fitur EXP pada tiap karakter yang akan membuka Mods baru yang merubah status dari Kart karakter (Speed, Acceleration, Handling, Boost, dan All-Stars) dan yang saya suka adalah di setiap Lap dalam balapan terdapat perubahan bentuk dari lintasan yang merubah gaya permainan.


Untuk urusan Graphic, game ini memiliki graphic 3D khas game Sonic dengan unsur fantasi yang kental juga penggabungan dari Alam dan Teknologi Modern yang tapak menyatu, cantik dan cocok dengan permainan. Efek dari tiap gerakan, ledakan, dan pergerakan air yang mendetail dan tapak natural begitu spesial dalam game ini. Sungguh graphic yang cantik dari game Kart Racing yang pernah saya mainkan selama ini.


Ada 3 mode game yang bisa kita mainkan, diantaranya Career, Match Making dan Custom Game. Dalam mode Career kita bermain dalam mode satu player, terdapat 4 pilihan, yaitu World Tour, Grand Prix, Time Attack dan Single Player. Dalam mode Grand Prix kita akan dibatasi dengan aturan mode ini, untuk Time Attack dan Single Player pastinya kalain sudah tau bakal kaya gimana, karena di game-game Racing pastinya ada mode ini.

Kalau mode yang saya suka adalah World Tour, kenapa? karena kita diminta untuk mengumpulkan bintang dari tiap tantangan yang diberikan sesuai kesulitan yang kita pilih, kita juga dapat membuka karakter dan mods baru dari mode ini, semakin jauh kalian bermain dalam World Tour maka semakin sulit juga tantangan yang kalian hadapi. Selain mengumpulkan bintang, kita juga dapat mengumpulkan koin pada saat balapan, kita bisa dapatkan dari lintasan ataupun dari menyerang lawan, koin ini bisa kita gunakan untuk memakai mesin gacha yang ada di map.


Dalam mode Match Making kita akan bermain dengan player lain yang sedang online dalam mode balapan yang sudah kita pilih sebelumnya, dalam mode ini terdapat sistem rangking online yang akan membuat permainan semakin panas dan penuh gengsi seperti game online umumnya.

Untuk Custom Game, disini kita bisa bermain bersama teman kita dalam satu PC, koneksi lokal maupun online. Pastinya permainan akan semakin seru bila kita mainnya bareng teman, apalagi kalau rame-rame tuh, bisa makin asik, karena game ini memang serunya dimainin rame-rame.

Overall, Saya sangat puas telah membeli dan memainakan game nii dan tentunya saya sangat merekomendasikan game satu ini yang memang Worth It banget untuk dimainkan, dengan beragam mode dan jenis balapan, Graphic yang khas dan efek-efek yang menambah seru permainan juga tentunya audio, music dan SFX yang bakal membawa kalian ke dalam dunia Sonic & All Stars Racing Transformed.
Semoga Bermanfaat !

Hai! Saya Reno Arifigar, seorang Blogger yang juga seorang Tech & Game Enthusiast. Saya sering berbagi di blog pribadi saya : www.renoarifigar.com

Kolom komentar bukan tempat untuk beriklan, jika anda ingin memassang iklan di blog kami, silahkan kunjungi halaman berikut : https://goo.gl/KXLj9t

Dapatkan notifikasi untuk jawaban komentar kalian dengan Check "Notify me".
EmoticonEmoticon